content marketing, digital marketing, internet marketing online, marketing online, online marketing, online promo, Tak Berkategori, toucheads

Online Marketing Strategi

Online disini di artikan sebagai on the line, terhubung dengan koneksi internet sehingga memungkinkan untuk bersosialisasi di dunia maya, marketing adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia, sedangkan strategy disini diartikan pendekatan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu.

Jadi Online Marketing Strategy disini diartikan perencanaan dan gagasan yang dikomunikasikan untuk menginformasikan barang atau jasa melalui koneksi internet. Dengan begitu peran internet sangat penting, karena bisa berinteraksi dengan ratusan juta audiens baik mengirim informasi maupun komunikasi dua arah. Untuk mendapatkan perhatian dari audiens admin setidaknya harus mempunyai followers dan selalu berinovasi dalam menyampaikan informasi.

Online marketing menjadi media yang di gemari saat ini, selain low cost di bandingkan beriklan di Televisi, Radio, Billboard serta Surat Kabar. Marketing di dunia maya menawarkan komunikasi dua arah antara brand owner dan pelanggannya, tepat sasaran, dan efektif. Namun banyak ragamnya dalam ber inovasi dalam memasarkan produk secara online, ada beberapa cara agar produk tersebut mudah di cari di dunia maya :

1. Update content yang berisikan informasi yang berkaitan dengan produk tersebut, mulai dari bahan baku sampai produk jadi di jelaskan, menurut saya informasi ini baiknya di beberkan saja jangan takut kompetitior akan meniru nya karena mereka belum tentu bisa membuatnya.

2. Pemasaran melalui Mobile Marketing cukup membuat kenaikan penjualan yang cukup signifikan, brand owner di tuntut untuk selalu up to date agar tidak kehilangan pelanggan. Banyak aplikasi yang tersedia di pasar tetapi pilihlah aplikasi yang sesuai dengan karakter produk yang brand owner sudah tetapkan sebelumnya.

3. Jejaring sosial sangat efektif dalam memasarkan produk, untuk itu pemasaran yang terus menerus akan lebih baik dilakukan guna untuk menanamkan brand awareness dan audiens akan ingat pada suatu brand.

4. Banyaknya jejaring sosial yang ada brand owner pun harus memiliki akun pada tiap jejaring sosial yang lagi nge hits, dan dihubungkan atau terintegrasi satu udengan yang lain.

5. Sisipkanlah gambar, animasi, video yang dapat mewakilkan produk anda, agar pembaca tidak bosan dengan tampilan web yang statis.

6. Perlakukan pelanggan anda dengan baik, tulus dan profesional, karena dari mulut merekalah brand anda akan di promosikan atau bahkan di jelekkan.

 

Standar

Tinggalkan komentar