berani kotor itu baik, brand story telling, content marketing, internet marketing online, marketing online, online marketing, online promo, toucheads

apa itu Brand Storytelling?

Saat ini persaingan antar Merk sangat kompetitif dan menyita perhatian audiens. Brand Storytelling menjadi cara yang ampuh dan penting untuk dapat perhatian dari audiens nya, melalui cerita pesan dapat disisipkan dan disampaikan dengan baik kepada audiens, banyak brand owner pun mengkomunikasikan merek nya melalui berbagai macam cara salah satunya dengan online marketing Brand Storytelling.

 Contoh : Berani kotor itu Baik (iklan detergent), terutama saat Si Kecil Anda menjelajahi lingkungan sekitarnya untuk bermain, mengeksplorasi, belajar, dan mendapatkan pengalaman terbaiknya. Selain membantu perkembangan anak untuk memahami dunia, lingkungan, dan alam, proses ini juga akan membentuk nilai-nilai pada anak, menumbuhkan rasa percaya diri, meningkatkan kesehatan, dan pada akhirnya membantu mereka mencapai tahap perkembangan penting.

Proses membuat Brand Storytelling membutuhkan strategi, desain dan kemasan yang baik, sangatlah penting apabila melibatkan audiens nya untuk mendorong hubungan emosional dengan merek yang sedang di kampanyekan, misal dengan mengajak audiens untuk menebak akhir cerita dari Brand Storytelling tersebut.

Alur cerita dibuat agar audiens mendapatkan Brand Awareness dan mengingat suatu merk, dengan disisipkan games dan kuis hal tersebut tidak hanya akan membuat audiens sadar dan mengingat akan suatu produk tapi juga akan membuat mereka loyal, dan dengan sendiri nya mereka akan mempromosikan merk/produk tersentu dengan cara nya masing – masing.

Mulai sekarang jangan hanya bermain pada iklan ajakan atau himbauan untuk menggunakan produk tertentu, mulailah mengarang cerita yang baik untuk dapat perhatian dan loyalitas pelanggan.

Standar

Tinggalkan komentar