brand story telling, content marketing, digital marketing, internet marketing online, marketing online, online marketing, online promo, toucheads

tentang Brand Positioning

Sebelum menjalankan usaha anda lebih jauh lagi, ada baiknya di review lagi tentang tujuan atau goal apa saja yang akan anda capai untuk merk atau brand anda. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri apa tujuan anda untuk merek yang sedang anda bangun? sebelum anda keluar jalur dengan menjalankan bisnis seadanya. Berikut adalah pertanyaan – pertanyaan untuk anda jawab :

  1. Apa yang anda inginkan agar merk anda dapat di kenal oleh target market anda? Apabila mempunyai jawaban sesuai dengan apa yang ada benak konsumen, maka anda sudah selangkah lebih maju dari kompetitor lainnya.
  2. Apa keunggulan dan yang akan di berikan di banding kompetitor anda? Ini adalah pertanyaan dasar untuk membuat Brand Positioning yang kuat 
  3. Apakah Brand Positioning anda sudah sesuai dengan tujuan perusahaan? kebingungan dalah musuh terburuk untuk semua merk.
  4. Apakah tujuan dari merk anda sudah realistis? sebagai contoh, ingin menguasai pasar tanpa adanya dana yang cukup itu adalah resep yang akan mengakibatkan kegagalan.  
  5. Apakah anda memiliki keuangan yang kuat untuk dapat mengembangkan merk anda? Dibutuhkan waktu, uang, pikiran dan tenaga untuk membangun merk anda, dan perlu juga mempertimbangkan keuangan yang dibutuhkan untuk mempertahankan merk tersebut. 
  6. Apakah anda juga memikirkan jangka panjang untuk merk anda? tujuan jangka pendek terlalu pendek untuk mencapai Brand Positioning, anda dapat mengembangkan merk anda dengan berbagai macam strategi (strategies) jangka pendek, tapi posisi merk yang kuat harus mampu tumbuh, berkembang, memperluas di masa depan.
 

 

Standar

Tinggalkan komentar